Sam Ardi Tour de Batavia: Persija vs Arema

Hari Sabtu tanggal 29 Mei kemarin tidak disangka-sangka dan tanpa rencana saya bertolak dari Malang menuju Jakarta untuk menyaksikan pertandingan penghabisan antara Persija vs Arema dalam kancah Indonesia Super League (ISL) di Gelora Bung Karno. Ya, saya memang tidak ada gambaran mau berangkat karena sebelumnya terkait dengan pekerjaan di Malang yang memang memosisiskan saya harus tinggal. Saya memang ingin sekali berangkat menyaksikan pertandingan penghabisan karena sejak awal ISL saya memang mengikuti setiap pertandingan baik di bangku ekonomi, VIP, hingga VVIP sudah pernah saya rasakan suka dan dukanya.

Sekitar jam 12.30 siang saya melewati kawasan stasiun kota baru untuk melihat arek-arek berangkat menuju Jakarta. Terbesit keinginan dalam hati ingin berangkat, tapi melihat waktu pukul 12.30 siang sepertinya tidak memungkinkan dan sayapun berlalu. Sesampainya di kawasan Trunojoyo entah kerasukan singa darimana, tiba-tiba saya memutuskan untuk berangkat. Sayapun kembali ke stasiun kota baru untuk membeli tiket. Naas tiket kereta api habis semua baik dari Malang maupun dari Surabaya menuju Jakarta. Tak kehabisan pikir, saya bergeriliya mencari tiket bus. Sasaran pertama adalah Kramat Djati, dan tentu saja tiket habis, ke Lorena habis, dan Safari Dharma Raya habis. Tibalah harapan terakhir saya yaitu Pahala Kencana. Apa emang sudah jodoh atau gimana, ternyata masih tersisa bangku di bus malam tersebut. Ternyata setelah saya bilang “mbak saya ambil bangku itu” bunyi dering telepon memanggil dan ternyata ada juga yang ingin beli tiket tersebut.

Selisih beberapa detik saja mungkin saya masih berada di Malang sampai Senin. Akhirnya setelah mendapat tiket, sayapun packing dan menuju Arjosari. Sesampainnya di Arjosari dan menaiki bus, ternyata isinya rombongan Aremania semua mulai dari bangku depan hingga bangku saya dibelakang sendiri, edaaaaaaaan.

Sesampainnya di Gelora Bung Karno keesokan harinya sambutan hangat berupa yel-yel dari The Jak “arema the jak kita saudara…arema the jak kita saudara…” menambah semangat di ibu kota ini, maka tentu saja saya tidak melewatkan even ini untuk bernarsis ria:

aremania_tour

Ayas di Gelora Bung Karno ker...

aremania_tour

Ayas dibawah patung orang manah

Nah itu foto-foto diluar stadion Gelora Bung Karno, dan sekarang kita masuk kedalam yuk….

aremania_tour

Di dalem stadion

aremania_tour

di VVIP....

aremania_tour

AREMAAAAAAAAAA !!!!

aremania_tour

disisi lapangan....wkwkwkwkkkwkw sebelum digepuk sama polisi

Nah kalo tadi saya disana sekarang kita lihat dalemannya stadion itu gimana

daleman_stadion

dalemannya stadion

dalemannya_stadion

penuh yak...

the jack_aremania

The Jak dan Aremania akuuurrrr

Nah itu tadi foto-fotonya…dan ternyata setelah itu semua berakhir maka saya bertemu dengan skuad Persija di bandara Soekarno-Hatta dan tentu saja foto-foto…

foto bersama Bambang Pamungkas

me and Bambang Pamungkas

me and aliyudin

Me and Aliyudin

Nah itulah tadi sekelumit laporan saya dari Jakarta…dan sekarang saya mau istirahat dulu, sudah capek, Salam Satu Jiwa…AREMA !!!!

16 thoughts on “Sam Ardi Tour de Batavia: Persija vs Arema

  1. Rio Arie

    Oalaah.. kon dek Sebelah kiri tah.. ora dek VIP… ngono jare dek vip.. aku dek tengah ngisore Jupe dadi lek ndangak wingi ketok katoke lek aku gawe koco tembus pandang… wkakwkakwka

    Reply

Leave a Reply

