Selamat Datang..Iga Bakar

BAH! Ya benar, Iga Bakar sesuai dengan judul postingan saya kali ini. Alkisah Jumat hari ini saya rada-rada spaneng gegara urusan kerjaan yang membuat kepala meleduk sehingga hiatus 180 derajat. Dan gejala spaneng ini nampaknya dilihat oleh bapak saya yang lalu mengajak saya untuk berwisata kuliner di negeri tercinta ini, dan tentu saja agar weekend menjadi sempurna dengan berburu masakan Indonesia yang cocok pula dilidah Indonesia. Singkat cerita, sampailah saya disebuah kawasan yang cukup ramai, yaitu Simpang Balapan (karena memang jadi arena balapan) atau orang-orang kenal dengan Jalan Ijen (Beverly Hillsnya Malang :D). Nah terdapatlah sebuah rumah makan baru alias kemaren sore umurnya yang menyajikan menu “Iga Bakar”.

Pertama melihat rumah makan tersebut, saya langsung jadi agak “mengumpat”, shit! penuh kataku dalam hati. Ah tapi yang namanya jodoh gak akan kemana kok, eh baru dateng eh dapet meja kosong dan tidak banyak tanya akupun langsung 0wn3d meja bernomor 18 itu. Dan terpampanglah sebuah papan menu terbuat dari kayu:

Daftar Menu

Daftar Menu

Setelah melihat menu-menu tersebut, sayapun memesan Paket Iga Bakar Super, karena menurut kabar dari temen-temen, Iga Bakar yang gak super itu mini, lah saya kan porsinya besar, masak ya pesen yang mini…dan akhirnya sayapun pesan itu beserta Soda Gembira. Relatif lama sambil menunggu pesenan datang, dikarenakan jumlah pembeli ternyata over quota alias overload sehingga kokipun membludak (mungkin karena opening).

Pengunjung yang overload

Pengunjung yang overload

Dan…akhirnya pesenan saya datang juga:

Paket Iga Bakar Super

Paket Iga Bakar Super

Paket Iga Bakar Super

Paket Iga Bakar Super

Iga Bakar maknyosss

Iga Bakar maknyosss

Nah sayapun melahap dengan nikmat hidangan tersebut. Rasa bbq yang dicampur dengan bumbm kecap oles nampak meresap pada daging iga yang teksturnya sangat halus dan empuk ini. Bumbu yang meresap tersebut dipadu dengan sambal merah pedas yang disajikan dipinggiran piring menambah selera makan menjadi sangat nikmat. Menu-menu yang ditawarkan memang rata-rata terbuat dari iga, seperti Nasi Goreng Iga, Sate Iga, Gulai Iga, Sup Iga dan sebagainnya. Harganya berkisar antara Rp 10.000 rupiah hingga Rp 19.000 rupiah.

Santaaaaaaaaaaaappppppp

Santaaaaaaaaaaaappppppp

Iga Bakar

Iga Bakar

Menu yang masih tergolong  jarang di kota Malang ini, berdasarkan ciri-ciri fisik rumah makan, ada keterkaitan dengan Wong Solo yang bermoto “Halalan Thayyiban” dan arsitektur khas mereka, Nah…anda ingin mencoba, silahkan datang saja langsung ke kawasan Ijen kota Malang.😀

Kuliner yang ada di Malang… KAAAANNEEE HOOOOOOO™®©

nb: Saya bersumpah demi almarhum kura-kura saya yang mati dengan sendirinya bahwa dalam membuat postingan ini saya tidak dibayar sepeserpun *berasa iklan waktu pemilu*

18 thoughts on “Selamat Datang..Iga Bakar

  1. ardian eko

    Wah, ternyata disana rame juga ya jualan iga.. Di sini juga begitu Pak. Tiap malem iga bakar di daerah cipaganti bandung pasti penuh sesak pengunjung. Tempatnya juga kecil sih. Tapi iga bakarnya lebih tradisional disini menurut saya. Disajikan dengan piring tanah gitu lho.. Panas mongah mongah kaya di streak

    Reply
  2. Pingback: Komunitas Blogger Ngalam » Selamat Datang..Iga Bakar

Leave a Reply

