Blogshop dan Pesta Blogger 2009 Chapter Malang

Jadi beginih sebenarnya saya sedang hiatus untuk menulis laporan blogshop ini karenakan ukuran kawos™ yang ML….a.k.a Medium Large sebuah ukuran untuk yang merasa bukan pria sejati. Tapi demi kemajuan informasi dan teknologi di Indonesia yang telah mengalami perkembangan meningkat 68% di banding beberapa tahun lalu, agaknya hal yang demikian merupakan tanggung jawab kita bersama. Blogshop di Malang diselenggarakan pada tanggal 28 Juli 2009 bertempat di Universitas Muhammadiyah Malang dan sebuah kejutan Malang di TAKDIRKAN untuk menjadi pembuka dalam ajang ini. Pada awalnya kegiatan ini dapat dibilang mendadak di karenakan hanya selang beberapa hari saja pemberitahuan dari panitia yang menurut sumber intelijen terpecaya telah melakukan penetrasi ke dalam salah satu akun gmail Globbers. Maka diputuskan untuk menyelenggarakan Blogshop di Universitas Muhammadiyah Malang berdasarkan fatwa bahwasannya nyepam adalah HALAL.

Singkat cerita maka dengan kekuatan benwit dibawah rata-rata normal benwit manusiya indonesia, maka sayapun segera mencari inpoh. Dan pada hari Selasa tanggal 28 Juli 2009 secara resmi Blogshoppun di buka bertempat di Laboratorium Komputer Universitas Muhammadiyah Malang. Secara sudah janjian dengan Sandy via sms untuk invasi ke sana bareng, maka tepat jam 8 pagi kita menuju ke tekape. Rupanya utusan dari Jakarta kali ini berjumlah 4 borang ditambah perwakilan dari dubes embassy. Mereka adalah mas Iman Brotoseno, Hanny Kusumawati, Fany Ariasari, Anandita Puspitasari, dan tentu saja Chika Nadya😀, eh ketinggalan, Mr. Tristam Perry.

Uwoke, setelah selesai ini dan itu sampailah saya dan sandy di American Corner dan segera disuguhi makanan ringan, tak apalah menunggu para pembesar dateng.

Globbers di jamu makanan ringan (kapas)

Globbers di jamu makanan ringan (kapas)

Setelah semua dateng maka acarapun segera di mulai, para peserta yang berjumlah 40 orang ini dengan semangat menyimak acara blogshop, meskipun sambutan dari koneksi benwit yang lemot luar biadab dan agak erot-erot dikit tapi tak menyurutkan niat mereka untuk ngeblog.

Ini benwit memang biadab lemotnya

Ini benwit memang biadab lemotnya

Nah setelah anggaplah kasus “benwit gate” (sumpah rek…aku ora nggarapi benwite kok), maka peserta di bimbinglah oleh para Globber agar mendapat petunjuk wal hidayah dalam menjalani bahtera blog di bawah jalan yang lurus, yaitu jalan yang di ridhoiNya, maka para Globberpun sebagai senior yang bertugas membimbingpun segera menempati pos mereka masing-masing, dan masih ditemukan para peserta yang ternyata belum memiliki email:

Fany a.k.a Faniez memberikan materi Blogshop

Fany a.k.a Faniez memberikan materi Blogshop

Salah satu globber memberi petunjuk dan pengarahan pada peserta agar tidak tersesat

Salah satu globber memberi petunjuk dan pengarahan pada peserta agar tidak tersesat

Para peserta sangat antusias rupanya dengan even seperti ini, mereka berucap even seperti ini menambah wawasan mereka di sekitar kemajuan teknologi dalam kaitannya penyambung lidah rakyat di negara tercinta Indonesia ini, MERDEKA!!!!! Setelah sesi membuat blog selesai, maka dilanjutkan dengan sesi makan siang bersama para bloggerwati dari Jakarta:

Globbers dan Bloggerwati Jakarta

Globbers dan Bloggerwati Jakarta

Globbers dan Bloggerwati Narsis

Globbers dan Bloggerwati Narsis

Disela-sela makan siang, dua utusan resmi Blogger Ngalam yaitu g0d3r a.k.a imoetz dan Robertfel a.k.a Obetz berkesempatan untuk mewawancarai utusan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Mr. Tristam Perry, yang merupakan sponsor Pesta Blogger 2009 ini dan berdiskusi bagaimanakah keadaan Blogger di Amerika Serikat. Menurut Tristam, Blogging diluar negeri hampir sama dengan Indonesia, bahkan disana Blogging dilakukan antar tetangga dalam suatu daerah (semisal, tingkat RT begitu), yang membedakan adalah diluar negeri tidak ada pertemuan atau biasa disebut sebagai kopi darat atau KOPDAR……

g0d3r dan Obetz berwawancara dan diskusi ringan dengan Tristam Perry

g0d3r dan Obetz berwawancara dan diskusi ringan dengan Tristam Perry

Setelah sesi makan siang, tibalah waktu dari para peserta berdiskusi, diskusi kali ini di pimpin oleh Iman Brotoseno selaku manusia kursi atau chairman Pesta Blogger 2009. Menurut Iman Brotoseno, ide-ide dari pikiran kita secara luas dapat kita tumpahkan melalui media Blog. Topik yang penekanan Iman dalam berdiskusi ini adalah mewanti-wanti agar tidak memposting yang berbau SARA, karena dikahwatirkan menimbulkan konflik antar blogger, menurut dia “bermain aman” saja apalagi sekarang sudah ada UU ITE yang mengatur perihal kegiatan di dunia Internet, termasuk di dalamnya perihal potingan Blog.

Blog juga merupakan sarana untuk mencari ide-ide cemerlang dari setiap insan perblogkan agar dapat menumpahkan ide-ide brilian di dalam pikirannya. Ketika sesi pertanyaan di buka, banyak para peserta yang bertanya perihal mencari uang dari Blog, selidik punya selidik ternyata para peserta tertarik untuk ngeblog dikarenakan desas-desus blog mendatangkan penghasilan yang lumayan untuk menutup uang pulsa atau sekedar beli notebook baru, maka Asy Syaikh Al Imam Al Kyai Al Mukarrom Slamet Widodo selaku komisi fatwa Blogger Ngalam menjelaskan perihal tetek bengek hal yang demikian itu

slamet-tausiyah

Menurut Kyai Slamet, hal itu bukanlah tujuan awal dari sebuah blog, yang terpenting bagi para blogger ide-ide yang tercipta dalam pikiran itulah yang menjadi tema sentral dari adanya sebuah Blog, tandas Syaikh Slamet. Setelah proses yang cukup padat tersebut, panitia pesta blogger 2009 memberikan sertifikat serta merkendes (merchandise) kepada para peserta sebagai kenang-kenangan even Blogshop yang sukses ini.

DISKLEMER!!!!

Foto-foto diatas di “ctrl+a dan copy” pada notebook ber OS Ubuntu Linux milik Sandy Suryadinata dan hardis eksternal dari Fajar Embun, maka jangan harap anda bisa menemukan linknya karena, How Can d00d????, dan ijin memunguti telah disetubuhi disetujui oleh mereka berdua dengan kalimat “oyi jes”, anda puas jari tangan saya lemas….

VOTE:

 

7 thoughts on “Blogshop dan Pesta Blogger 2009 Chapter Malang

  1. Pingback: Lomba Blog – Dapatkan Kaos Pesta Blogger 2009 dan Souvenir dari Bloggerngalam « Blognya Sandy

  2. Pingback: Pengumuman Pemenang Lomba Blog bloggerngalam.com session #1 « Blognya Sandy

  3. Pingback: Pengumuman Pemenang Lomba Blog bloggerngalam.com session #1 « GLobber’s™ - 2 tahun BloggerNgalam (2007-2009)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s